Thursday, March 22, 2012

"Cultural shock".. no.. no..

by Nuretha Hevy Purwaningtyas on Sunday, June 13, 2010 at 5:39pm


Hari pertama di Sangatta, tengah lagi asyik nge-bongkar barang buat ditata dikamar tiba-tiba pintu depan mess diketuk. Ada satu emak berdiri depan pintu langsung bertanya: 


Ibu: "Mbak xxx sudah datang ya?"
Me: "oh, belum Bu..:
Ibu: "Kalo itu, yang satunya ituh... ada nggak?"
Me: "oh, nggak ada juga Bu', masih cuti"
Ibu: "ooh, jadi gini... aaa, bbb, ccc..."
Me: "Wah, maaf ya Bu, saya masih baru disini, mungkin Ibu bisa bicara sama teman saya saja, dia ada di sebelah kok, bentar yaa..."
Ibu: "nggak usah... nggak usah... nanti saya telpon aja. Lah, kamu siapa? orang baru ya?"
Me [SHOCK, MENDELIK]: "Iya Bu, saya masih baru disini"
Ibu: "orang lokal juga?"
Me [NADA SUARA SEDIKIT MENINGGI ;D]: "Bukan Bu.."
Ibu: "Ohh, didatangkan juga yaa... Ya sudah nanti pokoknya sampaikan xxx, yyy, zzz"
Me: ....... [bengong, menatap tajam, BT]

Who the hell is she?
Datang langsung bicara nyerocos seperti itu? meng-kamu-kan "penghuni" rumah yang di-tamuin. Apa karna saya lebih muda dari anda? menanyakan dengan nada sarkastik tentang status "ke-lokal-an" atau "kependatangan" saya? [halah, bahasa opo maneh iki? hihi].
What a very impolite person!
Smoga yang lain nggak gitu deh... amiien ;)

To be honest, kayaknya baru sekali deh aku datang ke tempat baru tiba-tiba ada yang kayak gini, hihihi
Yaaah... another one new experience related to people character. Quite surprising hehehe..

 ·  ·  · Share · Delete

No comments:

Post a Comment